Glitter Words

Selasa, 27 April 2010

NOKIA N8



Nokia tampaknya tengah bersiap meluncurkan ponsel multimedia berlabel N8. Ponsel ini dipenuhi sederet fitur memukau. Sebut saja kemampuan foto dan video, lewat kamera 12 MP beroptik Carl Zeiss. Juga, inilah ponsel Nokia pertama yang mengusung sistem operasi Symbian ^3.

Tak hanya itu, Nokia N8 mampu menghadirkan koneksi ke situs favorit jejaring sosial. Juga, mampu menawarkan program TV web dan Ovi Store. Kamera N8 bisa dipakai menghasilkan gambar foto handal. Rekaman videonya pun berkualitas HD, yang dipadu performa suara Dolby surround. Balutan bodinya pun ekstra solid, lewat disain aluminium.

Berdasarkan informasi awal, Nokia N8 bakal mulai dipasarkan di kuartal III 2010. Banderolnya kurang lebih $500 US atau sekitar 4,7 juta-an.



Selain bisa ambil foto 12 MP, N8 juga bisa mengambil video dengan format HD (720p) dan disini mungkin Nokia lebih baik dari Satio yang hanya bisa ambil video hanya VGA (640×480).

Untuk kameranya sendiri, Nokia menggunakan lensa dari Carl Zeiss seperti biasa dan menambahkan Xenon Flash untuk mengambil foto di kondisi ruang cahaya.

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan dengan Nokia 12 MP ini dan mungkin saja namanya juga akan berubah bila sudah diluncurkan.

Kembali kami ingatkan, tidak butuh 12 MP kecuali anda mau cetak foto tersebut dalam ukuran besar, yang penting adalah kualitas foto yang dihasilkan.



LIHAT LEBIH LENGKAP
http://events.nokia.com/NokiaN8/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar